Saturday, September 24, 2011

Dasar Ekonomi manusia sekarang

Banyak para mahasiswa, mungkin juga kalangan pelajar muda ( SMP, SMA) yang merasa dirinya dalam hati kecil "lebih baik membeli barang yang mahal, daripada barang murah, toh jatuhnya juga sama saja, awetan yang barang mahal". Tidak sedikit dari mereka yang mengatakan hal demikian. Ada juga yang merasa "gengsi" dengan kehidupan ekonomi.
Itulah gaya hidup anak muda jaman sekarang. Yang dari awal, memang sudah didikan lingkungan pergaulan seperti itu. Gak heran juga, dari sisi itulah, mereka mau mencari uang bagaimana bentuknya dan wujudnya. Bisa halal atau tidak. Dan dari situlah, itu menjadi bisnis yang menguntungkan bagi para plagiat - plagiat yang meniru barang buatan luar. Sebenarnya, mereka bisa membuat barang bajakan, kenapa mereka tidak membuat barang yang sesuai kreativitasnya dan diberi label nama mereka ?
Untung maupun rugi, kalau barangnya atas label sendiri, bukan bajakan, pasti orang akan melihat sisi positive, meskipun ada sisi negatif. Itupun relatif dari individu sendiri.
Kalau menurut pendapatku, lebih baik kita mengasah kreativitas kita sendiri agar mampu menjebol pangsa pasar dan dilirik oleh orang - orang dalam negeri maupun luar negeri :)


cheerrsss

No comments:

Post a Comment