Friday, September 30, 2011

Felt confuse :(

Masih Ingatkah kalian dengan lagunya Agnes Monica - Teruskanlah ?

Kuhidup dengan siapa ku tak tahu kau siapa
Kau kekasih ku tapi orang lain bagiku
Kau dengan dirimu saja kau dengan duniamu saja
Teruskanlah teruskanlah kau begitu

mungkin adakalanya saat kita mulai menapaki kehidupan baru dengan sesosok seorang yang baru, akan mengalami masa metamorfosa. Namun, jika masa tersebut telah berlalu, akankah kita akan menjadi tumbuh dan berkembang menjadi kupu - kupu ? Bukankah semua itu hidup diawali dari rasa sakit, benci, cemooh, hinaan, sayang barulah dia menuju yang namanya kesempurnaan. Tak mungkin setiap orang akan selalu bersama selamanya.

Mudah, namun tak semudah membalikan telapak tangan. Gampang, namun tak segampang menghitung jari kalian.

Dunia.
Selama ada perasaan yang mungkin dirasa sakit hati yang berulang - ulang, itu akan menyebabkan penyakit rasa dendam dan benci. Beribu maafpun mungkin akan sulit termaafkan, walaupun itu hanya berawal dari pokok permasalahan yang sangat kecil. Sekian tahun seseorang dapat memaafkan apabila dia merasa "memang ini sudah jalannya".
Bagitupula perasaan. Jika tak termaafkan, maka tunggulah waktu yang tepat untuk meminta maaf. Entah itu sekarang, besok atau kelak.

Wednesday, September 28, 2011

Kehidupan

very busy with my exam, bloggers :(

tired and happy.
Yeah ... yeah...

terkadang persoalan hidup seseorang memang tidak pernah selesai seperti sebuah klise cerita yang berujung "happy ending". Ada saatnya cerita itu berakir bukan bahagia. Namun, yang dibutuhkan adalah sikap kita saat menyelesaikan masalah tersebut. Apakah kita selesaikan dengan kepala dingin atau dengan jalan pintas secara kasar.

Begitulah hidup!

Susah, senang, sedih, bahagia tak mungkin setiap orang tidak melewatkan masa - masa tersebut. Jangan heran, kalau setiap orang sukses selalu diawali dengan hidup susah, namun tidak lupa mereka masih dengan usaha yang tinggi.

Pernah saya membaca sebuah artikel tentang arti makna dari kehidupan seseorang. Tidaklah mudah seseorang menggapai kehidupan baik, jika mereka tidak melewati apa yang namanya sebuah "ujian". Seperti roda berputar, yang jika roda berputar dengan cepat, maka orang akan dengan cepat berada pada posisi dibawah atau diatas. Harapan, keinginan, tujuan dan mimpi. Setiap orang pasti akan mengalaminya.

Begitulah hidup!

Senandung kata hanya dapat diucapkan, namun perilaku kehidupan tak akan pernah terlewatkan.

Sunday, September 25, 2011

Mimpi

Where do you dream come true in your heart ?

Beribu banyak orang pasti punya yang namanya mimpi. Macam - macam mimpi, setiap orang pasti ingin menggapainya. Entah bagaimanapun usaha mereka. Banyak orang yang selalu berkata, mimpi yang kecil adalah awal mula dari mimpi yang besar. Namun, kalau tanpa rasa usaha yang tinggi, mimpi bisa langsung terpendam dalam - dalam.

Begitupula dengan aku. Aku juga punya mimpi. Kalau dijabarkan satu persatupun tak terbatas. Kalau aku lebih baik bermimpi besar namun, punya mimpi untuk masa sekarang dahulu. Seperti pengen cepet - cepet kuliahku kelar, kalau terlalu lama, bosan rasanya, tapi aku tetap menikmatinya. Punya gadget - gadget baru yang pengin aku miliki.
Kalau mimpi kedepan, masih rahasia. Hanya diriku yang tahu saja. hehe.

Namun, rata - rata orang, ingin sekali ke luar negeri. Ada yang ingin mencari pengalaman kerja disana, ingin berpariwisata, atau malah ada yang pingin hidup disana. Walaupun aku belum tahu bagaimana rasanya hidup di luar negeri, aku tetap akan pilih hidup di Indonesia. Ramah, Murah dan Bersahabat. Gaya hidupun tidak seperti di Hollywood yang harus menghabiskan ratusan dolar hanya untuk berbelanja barang baru dan bagus. Di Indonesia, barang bagus, barang jelek, pasti sudah dapat terjangkau harganya. hehe

Kalau begitu, mulailah bermimpi dari sekarang, sebelum mimpimu diwujudkan orang lain (yang pasti akan kecewa jika kamu melihatnya)



Cheeerrrrsss



korea :D negeri ginseng, yang lagi booming di Indonesia

Hollywood, sekumpulan bintang film terkenal

England, with big ben and Princess & Prince

China, dalam Islam diajarkan, kejarlah ilmu sampai negeri China. That's right.

Paris, huh ? kota cinta yang paling terkenal :-* love it

Saturday, September 24, 2011

Dasar Ekonomi manusia sekarang

Banyak para mahasiswa, mungkin juga kalangan pelajar muda ( SMP, SMA) yang merasa dirinya dalam hati kecil "lebih baik membeli barang yang mahal, daripada barang murah, toh jatuhnya juga sama saja, awetan yang barang mahal". Tidak sedikit dari mereka yang mengatakan hal demikian. Ada juga yang merasa "gengsi" dengan kehidupan ekonomi.
Itulah gaya hidup anak muda jaman sekarang. Yang dari awal, memang sudah didikan lingkungan pergaulan seperti itu. Gak heran juga, dari sisi itulah, mereka mau mencari uang bagaimana bentuknya dan wujudnya. Bisa halal atau tidak. Dan dari situlah, itu menjadi bisnis yang menguntungkan bagi para plagiat - plagiat yang meniru barang buatan luar. Sebenarnya, mereka bisa membuat barang bajakan, kenapa mereka tidak membuat barang yang sesuai kreativitasnya dan diberi label nama mereka ?
Untung maupun rugi, kalau barangnya atas label sendiri, bukan bajakan, pasti orang akan melihat sisi positive, meskipun ada sisi negatif. Itupun relatif dari individu sendiri.
Kalau menurut pendapatku, lebih baik kita mengasah kreativitas kita sendiri agar mampu menjebol pangsa pasar dan dilirik oleh orang - orang dalam negeri maupun luar negeri :)


cheerrsss

Sunday, September 18, 2011

FLIPPED

long not see bloggers :)

still spent my holidays,
and once week yesterday, i saw the film.
this name is FLIPPED

dan aku tidak akan menceritakan semua hal tentang film Flipped itu sendiri. Well, nanti gak bakal seruu :D
sedikit saja deh aku cerita film ini dan sedikit gambar yang mungkin menerangkan sepatah dua patah filmnya.
hihihi.

film ini menceritakan tentang kisah romantis Bryce dan Juli. Sejak awal pertemuan mereka, Juli kecil sudah jatuh cinta pada Bryce kecil. Namun sebaliknya, Bryce kecil justru setengah mati ingin menghindari Juli kecil yang menurutnya terlalu aneh.
sisi film ini, menariknya, diambil sisi cerita sudut pandang yang berbeda. yaitu menceritakan perasaan Juli kecil dan Bryce kecil.
Unik dan bagus :)
bagusnya lagi, film ini banyak mengandung "edukasi" untuk setiap plot. karena bagaimanapun perasaan kita, orang lain belum tentu sama perasaannya dengan kita.
dan tokohnya dibuat dari kecil sampe dewasa.

let's see this picture:

film ini diangkat dari novel karangan Wendelin Van Draanen

waktu Bryce dan Juli kecil
makan besar bersama keluarga Bryce dan Juli

dan endingnya ini :)

cover film

Wednesday, September 7, 2011

mantannya (pacar)

ya ya yaa
kemaren setelah ada kejadian kecelakaan (dirumah sendiri) =,=
akhirnya, saia mengurungkan niat untuk menulis blog.

:)

oke. oke.
setelah 3 hari dikampus, ketemu temen2 dr berbagai jurusan yg masih "met lebaran", banyak sekali yang berkata "mantannya pacar"
hmmm...

let's see
setelah putus, pasti banyak orang yg (bukan palyboy/playgirl) menikmati masa kesendiriannya.
namun, setelah punya pacar, sang pacar justru mengungkit2 "mantan"
how it ?

1. membanding bandingkan "mantan pacar" dengan kita
itu sudah gak asing lagi kok guys! setiap orang pasti akan mancari kekurangannya dan menunjukan kelebihannya. Itu hanya sekadar menghilangkan perasaan galau yang ada.

2. melihat apa yg dilakukan "mantan pacar" dimasa lampau
nih! nih! yang bikin orang gak berkembang mendapat pacar yg lebih baik dari sebelumnya. karena sering menyamakan dengan perbuatan sang "mantan pacar". Padahal, justru perbuatan kita yang apa adanya saja sudah "lebih istemewa" daripada apa yg dilakukan mantan pacar kok.

3. cemburu menguras bak mandi
ini sebenernya wujud rasa sayang kita terhadap orang yg kita cintai. tapi, kalau rasa ini berlebihan ? gimana tindakan kita selanjutnya ? well, its must be control from your self

4. mana rasa percaya kita ?
banyak orang yg merasa "mantan pacar"sekarang deket dengan pacar kita lagi, inilah, itulah, blablablabla..... itu sendiri tergantung dari rasa perccaya kita terhadap sang pacar. kalau belum kita lihat secara langsung, we must believe him/her.

mungkin baru itu yang bisa saia share kepada teman2 :)
fyi!
jika ada masalah, jangan sampai di selesaikan dengan emosi yaa

Monday, September 5, 2011

Hello, Monday!

today, first time for me go to campus :)
i and all my friends, "berjabat tangan" for minal aidzin wal faidzin.
okay.
at 10.40, start for study "Analisa Hasil Pangan", very short time. cause original lecturer can't teach we :D
yess! just study with another lecturer :)
and then, i spent time for eat with my friends in front of campus.
sempet kesel juga sih, soalnya makanan yg dipesen habis! padahal udah nunggu hampir setengah jam!


Sunday, September 4, 2011

Lebaran 2011 "Amino Family"


Lebaran Hari kedua dihabiskan sama Grandma dari ayah :)
Alhamdulillah bisa kumpul semua. tapi, moment yg bisa diabadikan gak sebanyak kerenyahan ceritanya :) maklum, ada yg g mau eksis foto.



Lebaran 2011 "Kahar Family"

Lebaran Hari pertama.
Dihabiskan di Rumah Grandma Kahar, dari Ibu :)

my dresscode, same with my family

habis sungkem, foto2 cucu2 yg muda :P

Rian child, very cuteee

puding, always bring from Hartanto Uncle

Opor Kelinci, it's smell good

snack always in Kahar Home :)

New Name Blog

setelah Hari yang Fitri, mestinya kita juga harus jadi yang fitri.
:)

baik, buruk harus dihapuskan dari kita sendiri.

okeeeyy!

new name blog of me, inspiration from colourful in my life.
and this name is CANDY LOLLIPOP.
before name just LOLLIPOP.
:)

setelah lama tidak mengeblog dan mengutak atik blog, akirnya jadi sudah.
simpel sih :)

Friday, September 2, 2011

Happy Ied :)


maap maap, karena schedule sodara2 dari yg jauh pada dateng, jadi tidak nge-blog dulu ^,^
hihihihii

MINAL AIDZIN WALFAIDZIN
para bloggers :D