Saturday, October 16, 2010

BERJILJAB?? bisakah aku?

yap...
itu sejuta unek.unek yg keluar dari hati saia sejak semester 2 akhir kemaren.

awal semester 3 ini, seperti dikejar BOM waktu saja.
teman.teman mulai menutup "mahkota" mereka.
6 orang, angka yg cukup banyak :(

belom lagi, sang adik saia yg nomer dua, sudah menutupi mahkotanya awal memasuki SMP,
sedangkan adik saia yg terakhir, berencana ketika masuk SMA

Ya Allah.....

memakai jilbab itu memang keharusan seorang wanita muslim :)
dalam Al-qur'an surat Annisa sudah dijelaskan kok :)

tapi, btw,anyway, busway....
wajah saia itu cenderung ke arah "bulat"
saia masih agagh parno kalo2 g cocok.
padahal pas make kerudung di Remaja Masjid, nevermind :D

Ya Allah...

itu keputusan yg sangat membuat saia bingung
saia telad untuk menjadi anak "gaol" dan itu baru saia rasakan.
dan saia bertipe wanita berkeringat banyak :D
hahahaha LOL :D
takut kalo di Indonesia apalagi SOLO yg berhawa super duper panasnya kayak gini, bakal membuat saia semakin tambah gerah! *padahal pake baju biasa masih keringetan sana sini :)
yeah....
saia kan wanita aktif dan suka berolahraga

dan...
kalo saia berjilbab
saia harus:
-mengubah suara saia yg super duper nge.bass dan keras *mantan paski sii, hehe
-mengubah gaya tomboy saia ke feminim -____- uughh
-kalo kulit item pake jilbab (apalagi warna putih) terliat mencolook mata, hiks...hiks... :(
-imannya harus kuat
-punya pede yg gedhe kalo ditanya sama bule.bule "kenapa harus berjilbab?" dan saia harus punya jawaban 1001 alasan yg tepat dan benar untuk menjelaskan
-dan seabrek alasan lainnya :)

yahh....
mungkin saat ini, hal yang terbesar saia yang HARUS, SELALU saia fikirkan ketika makan, mau tidur, berkendara, ato apapun itu :)

2 comments:

  1. menurut saya berjilbab itu harus dr hati bukan krn ikut2 teman, saya jg merasakan hal yg sama, krn tmn2 saya jg sudah berjilbab, tp karena saya jg blm siap mental saya memutuskan utk memperbaiki tingkah laku dlu,
    lebih baik ibadah jalan drpd jilbaban tp ibadah gak jalan ya sama aja :D

    ReplyDelete
  2. terima kasii sarannya :)
    sangat membantu
    tp yg bikin saia msh berfikir....
    adik saia ituu....suda pake jilbab :)
    dan.. saia blm siap saja :)

    ReplyDelete